“Terciptanya Sekolah peduli dan berbudaya lingkungan, berbudi pekerti luhur, unggul dalam prestasi berlandaskan Imtaq dan Iptek“

Senin, 03 Februari 2014

Kepala Sekolah dan Para Guru dari Malaka Studi Banding ke SDN 1 Kota Jambi


Tarian Sekapur Sirih menyambut para tamu dari Malaka
Pada hari Selasa, 20 November 2013 yang lalu sejumlah guru bersama Kepala Sekolah dari sebuah Sekolah Kebangsaan (setingkat SD) dari Malaka melakukan kunjungan ke SDN 1 Kota Jambi dalam rangka Studi Banding. Rombongan tamu dari Negara Malaysia ini hadir bersama dengan tim Asah Pena dari Jambi yang dipimpin oleh Bapak Hazrin Nurdin dan Bapak Sum Indra, M.Si. yang merupakan mantan Wali Kota Jambi sekaligus seorang alumni SDN 1 Kota Jambi. Para tamu tersebut disambut langsung oleh Bapak Ansori, S.Pd. M, Pd. selaku Kepala Sekolah SDN 1 Kota Jambi beserta seluruh staf guru dan karyawan.

Pidato Bahasa Inggris oleh Karin Agustin siswi kelas VI A dalam menyambut para tamu dari Malaka
Para murid SD Negeri 1 Kota Jambi juga turut berpartisipasi menyambut kedatangan tamu tersebut dengan berbagai atraksi, mulai dari penampilan Drum Band, Tarian Sekapur Sirih, Atraksi Pencak Silat dan Pidato Bahasa Inggris. Selain itu sebagian murid juga bertugas menjadi pemandu para tamu dengan menggunakan Bahasa Inggris.

Tamu dari Malaka sedang meninjau kegiatan belajar
Tujuan kedatangan rombongan guru dari Malaysia ini adalah untuk melihat, mempelajari proses pembelajaran, sarana prasarana serta prestasi yang berhasil diraih oleh SDN 1 Kota Jambi. Dalam paparan persentasinya dihadapan rombongan tamu dari Malaysia, Kepala SDN 1 Kota Jambi menjelaskan berbagai hal mengenai keadaan serta proses KBM di SDN 1.

Penyerahan kenang-kenangan  kepada para tamu
Dalam akhir kunjungannya, Kepala Sekolah Kebangsaan dari Malaka menyampaikan pujian dan kekagumannya terhadap seluruh pihak SDN 1 Jambi. Mereka sangat terkesan dan banyak mendapatkan pembelajaran tentang pendidikan di Kota Jambi, khususnya SDN 1. Mereka juga berharap agar kedua sekolah bisa tetap menjalin silahturrahmi dan juga dapat berkunjung ke Sekolah mereka. Hal ini pun turut diamini oleh Bapak ANsori, S.Pd. M, Pd. selaku Kepala SDN 1 Kota Jambi, beliau juga merasa bangga mendapatkan kunjungan oleh para tamu dari Malaka, berharap bisa melakukan kunjungan balasan ke Malaka tahun depan. Semoga saja. (Admin : Zd)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar