“Terciptanya Sekolah peduli dan berbudaya lingkungan, berbudi pekerti luhur, unggul dalam prestasi berlandaskan Imtaq dan Iptek“

Rabu, 05 Februari 2014

SD Negeri 1 Kota Jambi Peringati HUT Provinsi Jambi

      Pada hari senin, 6 Januari yang lalu SD Negeri 1 Kota Jambi melakukan peringatan HUT Provinsi Jambi yang ke-57 dengan melaksanakan upacara bendera di lapangan upacara SD Negeri 1 Kota Jambi. Upacara ini dilaksanakan oleh Kepala Sekolah SD Negeri 1 Kota Jambi bersama seluruh jajaran majelis guru dan staf karyawan SD Negeri 1 Kota Jambi. Acara ini juga diikuti oleh seluruh siswa-siswi SD Negeri 1 Kota Jambi sebagai peserta upacara. Namun ada yang sedikti berbeda dalam pelaksanaan upacara peringatan HUT Provinsi Jambi ini, seluruh peserta upacara, mulai dari Kepala Sekolah, majelis guru, staf karyawan dan seluruh siswa-siswi semuanya mengenakan pakaian tradisional daerah Jambi, baju Teluk Belango untuk laki-laki dan baju kurung plus tengkuluk untuk perempuan. 

      Dalam kata sambutannya, Bapak Ansori, S.Pd. M. Pd. selaku Kepala Sekolah menyambut positif atas terselenggaranya acara ini. Beliau berharap agar tradisi peringatan HUT Provinsi Jambi seperti ini dapat terus dilaksanakan tiap tahunnya demi menunjukkan dan selalu menjaga eksistensi kebudayaan Provinsi Jambi. Beliau juga berharap agar para siswa dan siswi SD Negeri 1 Kota Jambi dapat lebih mengenal dan mencintai budaya Jambi. Lebih lanjut beliau berharap acara ini mampu menjadi sebuah upaya dalam menjalin semangat persatuan dalam setiap perbedaan yang ada, khususnya bagi semua keluarga besar SD Negeri 1 Kota Jambi. (Admin : Zd)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar